Jun 4, 2011

Sastra di Indonesia menurut SAYA donk..

Guys... Ladies and Gentlement juga...

menurut aku neh sastra di Indonesia kurang maju.
ini disebabkan kenapa ?? karena cenderung orang Indonesia kalo udah sekali bersastra itu orang lain pikir itu teramat sangat LEBAI dan pokoknya enggag banget gitu lah. karena itu menuruut pengalaman saya sendiri waktu membuka facebook salah seorang teman saya yang update status dengan kata2 yang amat sangat LEBAI dan bersajaknya itu berlebihan sekali, dan itu pun juga banyak yg comment kalo dia itu lebai.
nah, sekarang terbukti kan kalo orang Indonesia kurang akan mengenal sastra. oleh karena itu kita harus bisa menempatkan situasi kita masing2, yha gag salah sih mengenalkan sastra di masyarakat umum, tapi iiyha kalo mereka terima, kalo enggag wah gawat, yg ada malah kita yg jadi sasaran di gebukin masal.
ternyata susah juga yha sobat jadi Indonesia itu. serba salah. kalo emang kita suka, yha kita ekspresikan diri aja kayak semboyan rokok ntuh. tapi kita ekspresinya itu harus ditempat dan situasi yang tepat sobat. neh contohnya, misalnya kita suka banget sama menari, masak waktu ada di tempat kerja kita mau menari, yha gag mungkin banget toh sobat. nah ini juga sama halnya salah satu contoh yang aku kasih di atas tadi. facebook itu tempat umum, bukan tempat kalangan org sastra ajah, jadi salah itu kalo org itu masih tetep update status pake bahasa yg lebai. mendingan buat group yg terdiri dr kumpulan2 org yg demen sastra, trus ngirim wall ajah nah pasti itu kan gag menyinggung yang lain dan gag menimbbulkan kericuhan di comment facebook toh. trus juga bakalan banyak yg ngasih saran2 n masukan yg anda kirim itu. gitu sih menurutku. makasih yha buat yg udah baca. :D
Love yaaa... :D

No comments: