Mar 22, 2011

Wanita- Wanita Amerika

SUMBER DAYA MANUSIA AMERIKA

Amerika adalah Negara yang super. Super segalanya, karena disana perkembangan dunia sangat pesat sekali, tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi di bidang politik, tekhnologi dan sumber daya manusianya pun juga menjadi salah satu pendukung kemajuan Amerika. Oleh karena itu, setiap orang di Amerika memiliki kepribadian yang sangat berbeda-beda, tetapi mereka tidak membedakan antara wanita atau pun pria, contohnya saja dalam mencari pekerjaan atau dalam menulis iklan mencari karyawan. Kalau di Indonesia selalu ada ketentuan ketentuan yang membedakan, seperti dicari pria atau wanita saja. Tetapi kalau di Amerika tidak ada perbedaan seperti itu, mereka selalu menyamakan antara wanita dan pria. Itulah sekilas info tentang Amerika yang saya tahu dan perbedaannya sangat meruncing sekali dengan Indonesia, negeri kita yang tercinta.

Mempermasalahkan wanita di Amerika itu hal yang sangatlah operatif karena biar kita turut mengikuti mereka dalam hal yang positif, tetapi tidak dalam hal yang negative. Wanita di Amerika kehidupannya sangat glamour dan sangatlah bebas sebebas yang mereka inginkan. Mereka bebas berkarir, bebas berkarya serta bebas dalam dunia malam yang sering mereka gandrungi. Coba kita arahkan pandangan kita ke selebriti-selebriti wanita Amerika, mereka cenderug menuju ke hal-hal yang negative, seperti berpesta pora, pesta minuman keras, berpesta sex dan bahkan juga ada yang terjeblos ke jeruji besi yang dingin karena menyetir ugal-ugalan dijalanan. Tetapi, masih ada juga wanita Amerika yang sangatlah serius dalam menjalani hidupnya dan itu pernah saya jumpai ketika saya duduk dibangku SMA. Banyak wanita Amerika yang lebih mengutamakan karir daripada kesenangan dunia yang sesaat.

Jadi menurut pandangan saya, wanita Amerika itu mempunyai talenta dan semangat yang luar biasa. Meskipun dalam hal positif maupun negative mereka selalu totalitas dalam mengerjakan sesuatu, mereka lebih memikirkan apa yang akan mereka lakukan ketimbang memikirkan resikonya yang akan terjadi pada mereka. Itulah keistimewaan wanita Amerika, beda sekali dengan wanita Indonesia yang selalu memikirkan resiko yang akan mereka dapat terlebih dahulu ketimbang memikirkan hal apa yang akan mereka lakukan. Maka dari itu, kita harus dapat mengambil kegiatan-kegiatan mereka yang positif dari wanita-wanita di Amerika. Kita sebagai wanita Indonesia harus membuktikan bahwa kita juga bisa seperti wanita di Amerika dalam hal-hal yang positif, tidak untuk hal-hal yang negative. Kita harus membuktikan ke Indonesia bahwa tidak hanya sumber daya alam kita yang memadai, memuaskan serta banyak yang dapat kita ambil dari sana, tetapi kita juga harus memikirkan sumber daya manusia yang ada di Indonesia ini. Kita harus memperbaiki pemikiran wanita di Indonesia bahwa kita sebagai wanita juga bisa berkarir, berkarya dan juga berkreasi dalam dalam semua bidang yang positif. Kita harus bisa meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia, tidak hanya menjadi TKI di Negara orang, tetapi kita juga harus memiliki tenaga, pikiran dan semangat yang handal di negeri kita sendiri. Supaya menjadikan Indonesia menjadi Negara yang maju dan berkembang dalam bidang politik, ekonomi dan social. Jadilah wanita Indonesia yang multitalenta supaya wanita Amerika tidak memandang rendah talenta yang kita punya. Kita juga harus melakukan yang bisa kita lakukan tanpa memikirkan apa nanti resiko yang akan kita dapat dari perbuatan kita. Meskipun kita akan mendapatkan resiko yang buruk, kita harus dapat mengambil pelajaran yang kita dapat. Dan hanya orang bodoh yang melakukan kesalahan di hal yang sama.

No comments: